KETENTUAN LAYANAN

PT HENSEL DAVEST INDONESIA

I. Definisi

1. HDI adalah merk dagang ecommerce PT. HENSEL DAVEST INDONESIA yang ditaruh pada situs www.hdindonesia.co.id.
2. Agen adalah Pedagang/penjual barang/jasa perorangan ataupun berbadan hukum yang memiliki physical store maupun online store yang melakukan transaksi atau kegiatan jual/beli barang/jasa melalui situs www.hdindonesia.co.id.
3. HDI adalah situs transaksi yang terdaftar dan dimiliki oleh PT. HENSEL DAVEST INDONESIA.
4. Deposit/Saldo adalah uang yang tersimpan pada system HDI secara elektronik dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

II. Masa Berlaku

1. Perjanjian kerjasama ini berlaku pada saat Ketentuan Penggunaan Layanan Agen HDI ini ditandatangani dan berakhir dengan sendirinya bila Agen tidak menggunakan layanan AGEN HDI.

III. Keakuratan Informasi Pendaftaran Agen

1. Agen mengakui bahwa semua informasi yang diberikan pada saat pendaftaran harus benar dan dapat dipertanggungjawabkan.
2. Jika terjadi perubahan dalam informasi pendaftaran Agen, maka Agen wajib segera memperbarui informasi melalui website/aplikasi kami, kegagalan untuk mematuhi ketentuan ini akan mengakibatkan pencabutan keanggotaan sebagai Agen HDI.
3. Penyediaan informasi menipu yang menyebabkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik (pasal 28 ayat 1 UU no.11 tahun 2008 tentang ITE) dapat mengakibatkan penguncian atau penutupan akun Agen HDI.
4. Agen bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kontrol dari ID, password maupun nomor identifikasi pribadi ( PIN ), atau kode lain yang Agen gunakan untuk mengakses Layanan HDI.

IV. Syarat dan Ketentuan

1. Jika sewaktu-waktu Agen yang terdaftar tidak memenuhi persyaratan Ketentuan Penggunaan Layanan Agen HDI, maka HDI akan menghentikan layanan dengan pemberitahuan melalui tampilan pada layar transaksi.
2. Jika terjadi selisih data transaksi maka data yang diakui mengikuti data yang tersimpan pada system HDI, kecuali dapat dibuktikan dengan data lain.
3. HDI tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekeliruan dalam menginput informasi untuk melakukan transaksi dengan menggunakan akun Agen HDI.
4. Agen berhak mendapatkan layanan produk pada situs www.hdindonesia.co.id secara penuh setelah mengikuti Ketentuan Layanan dan petunjuk yang disediakan.
5. Setiap komplain transaksi hanya dapat dikonfirmasi oleh Agen dalam waktu maksimal 72 (Tujuh Puluh Dua) jam pada hari kerja di Call Center / Helpdesk HDI.
6. Untuk setiap komplain transaksi yang telah dikonfirmasi dan dilampirkan bukti transaksi tertulis akan diproses oleh bagian administrasi dan keuangan dari PT. HENSEL DAVEST INDONESIA selaku pihak penyedia layanan Agen HDI untuk kemudian melakukan transfer dana yang menjadi hak dari Agen dalam waktu 7 (Tujuh) hari kerja setelah dikurangi biaya administrasi atau tergantung ketentuan masing-masing biller.
7. Segala bentuk komplain maupun protes dari pihak pembeli akan diproses oleh HDI selaku perantara Agen dan diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat dengan sebaik-baiknya. HDI tidak menerima segala bentuk komplain atau protes dari pihak pembeli agen yang melakukan transaksi pembelian.

V. Kewajiban Agen

1. Agen bertanggung jawab atas semua tuntutan, klaim, biaya, denda-denda dan kewajiban lainnya yang disebabkan oleh atau timbul dari pelanggaran Agen terhadap Perjanjian ini, dan / atau pelanggaran penggunaan akun Agen pada layanan HDI.
2. Dalam penggunaan layanan HDI, Agen tidak diperkenankan untuk menyewakan, atau mengalihkan baik sebagian maupun keseluruhan hak-hak Agen dalam perangkat lunak kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan pihak HDI, Agen harus mematuhi pelaksanaan dan penggunaan persyaratan yang terkandung dalam semua dokumentasi Layanan HDI, Jika Agen tidak mematuhi pelaksanaan dan penggunaan persyaratan HDI, Agen akan bertanggung jawab atas semua kerusakan yang timbul atas kelalaian tersebut.

VI. Ketentuan Pajak

1. Segala pajak-pajak yang timbul dari setiap transaksi yang dilakukan Agen terhadap pelanggan yaitu PPN, Pajak Penjualan, Pajak Penghasilan dan kewajiban pajak lainnya adalah tanggung jawab Agen. dan Agen wajib membayar pajak sesuai ketentuan yang berlaku.
2. HDI tidak bertanggung jawab mengenai perpajakan Agen.

VII. Biaya Pendaftaran & Deposit Saldo

1. Biaya pendaftaran dan deposit saldo harus ditransfer pada salah satu rekening atas nama PT HENSEL DAVEST INDONESIA. No.Rekening BCA : 110-3738389 No.Rekening MANDIRI : 15200-558-55551 No.Rekening BNI : 805558-5555 No.Rekening BRI : 0343-01-000599-56-6. 2. Biaya pendaftaran dan deposit saldo tidak sah jika belum masuk pada rekening atas nama PT HENSEL DAVEST INDONESIA.